Pengereman ADV150 Ternyata Berbeda Dengan PCX 150

Diposkan oleh

Kangandi – Secara garis besar sebenarnya rem Honda ADV150 dan PCX 150 mirip banget. Pilihannya ada varian dengan rem Antilock Brake System ( ABS ) 1 chanel yang artinya rem ABS hanya di roda depan saja. Yang belakang masih rem konvensional tanpa ABS. Untuk varian dengan ABS, rem depannya pake kaliper 2 piston. 

Lalu ada pilihan varian dengan rem CBS atau combi brake system, dengan CBS ini ketika rem belakang di tekan maka secara otomatis rem depan juga ikut bekerja mengurangi kecepatan. System CBS pada ADV150 ini lebih maju dari vario 150 karena sudah menggunakan CBS hidrolis. 

Cirinya rem depan dioprasikan dengan kaliper 3 piston. Ketika berfungsi sebagai rem depan hanya 2 piston yang bekerja, sedangkan ketika rem bekerja dalam kondisi CBS aktif, rwm depan bekerja dengan 1 piston saja. Untuk rem belakang semua menggunakan disc brake atau rem cakram. 

Lalau mana letak perbedaannya? 

Bedanya justru piringan cakramnya, ADV150 menggunakan model wavy disc atau bergelombang layaknya motor trail, sedangkan PCX 150 masih menggunakan rem dengan disc biasa tanpa gelombang. Untuk diameter pada Honda ADV150 yang depan lebih besar pakai ukuran 240 mm tebal 4 mm, kalo PCX 150 hanya 220 mm diameternya dan 3,5 mm untuk ketebalan piringan cakramnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s