Sederet Motor Honda Paling Menarik di 2019

Diposkan oleh
Murnisubajamas.id – Motor menjadi kendaraan paling banyak dipilih untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Khususnya jenis skutik, yang menawarkan kemudahan dan kepraktisan. Berbagai macam varian dihadirkan, mulai dari entry level hingga kelas premium. Wajar jika model itu banyak dicari pembaca kami. Berikut ulasan daftar motor paling menarik di 2019 versi murni group:

1. Honda Scoopy

Punya desain unik dan bergaya retro. Diterjemahkan lewat tubuhnya yang membulat. Tampilan seperti itu, membuat siapa saja pantas menungganginya. Tidak terbatas gender, laki-laki, perempuan, tua-muda, sah saja menggunakannya. Mungkin itu yang membuat Scoopy gemar ditelusuri khalayak. Honda juga menyediakan dua varian untuk konsumen: sporty dan stylish. Ada 8 warna yang bisa dipilih sesuai preferensi konsumen. Seluruh pilihan varian New Honda Scoopy dipasarkan dengan harga Rp 19,8 juta OTR Bekasi.
Fiturnya sangat menunjang. Ada soket USB 12V pengisi daya gawai, kunci remote dengan tambahan alarm, serta sistem answer back system, memudahkan kala mencari motor di tempat parkir padat. Lampunya LED dengan projector, panel instrumen kombinasi digital-analog, dan bagasi sebesar 15,4 liter. Terdapat pula tombol ISS (Idling Start Stop). Sangat berguna untuk mengefisiensi penggunaan bahan bakar. Ada pula tuas pengunci Brake Lock System yang mudah digunakan saat berhenti ditanjakan, serta standar samping otomatis (Side Stand Switch).


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Dibekali mesin 108,2 cc SOHC PGM-FI dipadu perangkat ISS tadi, menciptakan konsumsi bahan bakar impresif. Output tertera 8,9 Hp/7.500 rpm dan torsi 9,4 Nm/6.000 RPM. Tenaganya memang biasa saja, sama sekali tidak menarik. Tapi bukan itu poin utamanya, melainkan satu liter bensin bisa membawa laju motor hingga 59 km. Dengan metode pengujian ECE R40 melalui fitur ISS.

2. Honda BeAT eSP

Honda Beat juga termasuk skutik favorit versi pelanggan murni subaja mas. Ia punya delapan pilihan warna menarik yang dibagi dalam 3 varian. Sporty Cast Wheel (CW) dibanderol Rp 16,3 juta, Sporty Combi Brake System (CBS) seharga Rp 16,5 juta dan Sporty CBS-Idling Stop System (ISS) yang dijual dengan harga Rp 17 juta. Balutan decal bertema sporty fashion untuk tipe CW dan CBS, serta tema sporty advanced untuk versi CBS-ISS. Semua grafis maupun warna diwujudkan sesuai keinginan remaja masa kini.
Ukurannya yang kompak serta ramping, sesuai postur tubuh orang Indonesia. Membuatnya dapat digunakan oleh kaum adam maupun hawa. Model ini punya beragam keunggulan, seperti kapasitas u-box (utility box) sebesar 11 liter, pengaman kunci bermagnet (Secure Key Shutter), Combi Brake System (CBS), standar samping otomatis (Side Stand Switch), serta Parking Brake Lock. Untuk varian tertinggi disematkan idling stop system (ISS) yang siap menyala-matikan mesin saat motor berhenti.


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Berkubikasi sama seperti Scoopy, 108,2cc SOHC PGM-FI. Tenaganya lebih kecil, 8,4 Hp/7.500 rpm dan torsi 9 Nm/6.500 rpm. Didukung dengan teknologi yang dapat menghidupkan motor tanpa suara, ACG Starter. Sama seperti Scoopy, konsumsi bahan bakar teririt di kelasnya. Model ini mampu mencapai 59 km/l (metode ECE R40) dengan ISS aktif. Jadi, kapasitas bensin 4 liternya, mampu menempuh jarak hingga 236 km.

3. Honda Vario 150

Tenaganya lebih baik dibanding adiknya. Jelas karena kubikasinya lebih besar. Bekalan mesin eSP 150 cc sanggup menghasilkan 12,9 Hp/8.500 rpm dan torsi 13,4 Nm/5.000 rpm. Tapi, konsumsi bahan bakarnya lebih boros. Satu liter bensinnya bisa membawa motor sejauh 48 km/liter. Dilakukan dengan metode ECE R40.
Kasta Vario tertinggi sudah dilengkapi smart key system dan Answer Back system. Cukup kantongi saja kunci, lalu putar kenopnya. Sementara aspek lain tidak ada bedanya dengan varian 125. Pembeda yang terlihat, pelek palang lebih sporty dan atraktif. Pilihan kelir pun tersedia dalam warna yang merepresentasi eksklusivitas. Tapi, harganya Rp 24,35 juta OTR Bekasi. Kendati lebih mahal, toh perburuannya di dunia maya masih bagus dengan menghuni peringkat 4 di website kami.

4. Honda PCX

Kemunculannya merupakan jawaban untuk konsumen pecinta motor skutik premium. Skutik premium Honda ini dipasarkan dalam dua varian: CBS (combi brake system) dan ABS (anti-lock braking system). Dibanderol dengan harga Rp 29,5 juta untuk tipe CBS dan Rp 32,5 juta untuk tipe ABS. Ia punya lima pilihan warna yang premium dan mewah.
Skutik premium ini memiliki kapasitas tangki bahan bakar terbesar di kelasnya, 8 liter. Tampilannya mewah dan berkelas, karena memakai desain lampu depan dan belakang anyar yang sudah full LED. Fitur kerennya ada smart key system. Terdapat di dashboard kanan, terintegrasi dengan tiga teknologi: keyless (penggunaan remote sebagai pengganti anak kunci), answer back system dan alarm. Penamaan smart key system juga tanpa alasan, Anda bisa membuka bagasi dan tangki bensin langsung dari sana. Penyimpanan luggage box besar berkapasitas 28,8 liter. Dilengkapi juga dengan power charger 12W (12V1A) pada konsol box sisi depan.


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
PCX disematkan Enhanced Smart Power (eSP), teknologi minim gesekan dan efisiensi pendinginan mesin. Jantung mekanisnya berkapasitas 149,3 cc SOHC berpendingin cairan. Di atas kertas, ia mampu mengeluarkan torsi puncak 13,2 Nm / 6.500 rpm dan tenaga maksimal 14,6 Hp / 8.500 rpm.

5. Honda Vario 125

Dikenal sebagai skutik dengan performa tinggi, berfitur canggih dan teknologi terkini. Ada 5 lima pilihan warna yang memberikan identitas eksklusif bagi pengendaranya. Hadir dengan dua tipe, tipe CBS yang dibanderol Rp 20,4 juta, dan CBS-ISS dipasarkan dengan harga Rp 21,15 juta OTR Bekasi.

Memakai lampu Dual Keen Eyes Headlight dengan LED, mampu memberikan intensitas cahaya yang lebih terang, lebih hemat, dan memilliki masa pakai lebih lama. Untuk fitur fungsional dilengkapi dengan kapasitas bagasi terbesar di kelasnya, sebesar 18 liter. Ditambah standar samping otomatis (Side Stand Switch), Brake Lock, dan pengaman kunci bermagnet yang efektif mencegah pencurian terintegrasi dengan tombol pembuka bagasi (integrated secure key shutter + seat opener).

Jantung pacunya, SOHC satu silinder 4-langkah berpendingin cairan. Maksimal daya yang diproduksi sebesar 10,9 Hp/8.500 rpm dan torsi 10,8 Nm/5.000 rpm. Cukup untuk pengunaan harian. Apalagi, konsumsi bahan bakar klaim pabrikan mencatat angka 55 km/liter melalui pengaktifan fitur Idling Stop System (metode ECE R40).
Disematkan pula teknologi eSP yang terintegrasi dengan ACG Starter. Mampu menghidupkan mesin dengan suara lebih halus, serta menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS). Semakin optimal dengan Combi Brake System (CBS) yang membantu menyeimbangkan pengereman roda belakang dan depan.

6. Honda CRF 150L

Kemunculannya guna melengkapi pilihan para pecinta motor on-off sport. Dengan konsep “Take You to Off Fun Ride”, ia punya beberapa fitur unggulan dan mesin tangguh untuk berkendara di berbagai kondisi jalan. Hadir dengan tiga varian warna: Extreme Red, New Extreme Black dan New Extreme Grey. Honda CRF150L dipasarkan dengan harga Rp 34,050,000


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Suspensi depan pakai long travel dari Showa berdiameter 37 mm dan panjang stroke 225 mm. Belakangnya dilengkapi dengan sistem Pro-link, untuk memberikan jarak main (Travel Axle) 207 mm. Dapat diandalkan di segala medan, karena menggunakan alumunium wheel yang ringan dengan ukuran 21 inci depan dan 18 inci belakang. Dipadu ban dual purpose yang siap diajak bertualang. Dengan wavy disc brake 240 mm depan, dan belakang 220mm. Masuk dalam ketegori terbesar di kelasnya.
Bermodal kubikasi yang cukup besar; 149,15 cc, CRF150L bisa memompa daya sebesar 12,75 Hp/8.000 rpm, dengan torsi 12,43 Nm/6.500 rpm. Performa mesinnya menawarkan torsi yang menjanjikan di putaran bawah. Konsumsi bahan bakarnya mencapai 39,3 km/liter melalui metode pengetesan ECE R40.

7. Honda BeAT Street

Honda Beat Street, basisnya diambil dari Beat Sporty. Bedanya ada di bagian stang. Pakai model lebar dan telanjang yang menampilkan kabel gas dan rem. Membuat posisi berkendara lebih rileks. Selain itu, tangan tidak mudah mentok dengan lutut saat berbelok. Tentu ini juga membuat kenyamanan berkendara lebih baik. Beat Street tersedia dalam tipe CBS: Street Matte Black dan Street Silver. Harganya Rp 17,350,000 OTR Bekasi
Penggunaan ukuran roda, pelek, ukuran ground clearance dan tinggi tempat duduknya juga persis dengan Beat Sporty. Desain bodi pun tidak beda dengan lekuk-lekuk tajam. Ia termasuk satu-satunya keluarga Beat yang memiliki panel instrumen digital. Menampilkan beberapa fungsi, mulai dari penunjuk kecepatan, konsumsi bahan bakar dan trip meter. Tidak ketinggalan ada eco indicator, fitur untuk menginformasikan gaya berkendara yang efisien. Bila dirasa irit, maka indikator menyala. Sebaliknya indikator mati, artinya gaya berkendara Anda belum hemat.

Sistem pencahayaan masih belum mengadopsi LED, tetap mengandalkan bohlam. Soal mesin berbagi kapasitas 108,2 cc SOHC satu silinder. Jantung mekanis itu mampu memuntahkan torsi puncak 9 Nm/6.500 rpm dan tenaga maksimal 8,4 Hp/7.500 rpm.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s