Test Ride All New CBR150R Para Media Di Safety Riding Center AHM Cikarang

Diposkan oleh

Kangandi – Setelah secara resmi meluncurkan produk barunya yakni All new CBR150R AHM berikan kesempatan kepada para media untuk review langsung dan sekaligus test ride di Safety Riding Center, Delta mas, Cikarang, berikut adalah impresi salah satu media ternama di tanah air. Setiap para tester atau penguji dibekali terkain berkendara dengan aman serta di wajibkan menggunakan perangkat berkendara lengkap mulai dari helm, jaket, sepatu, masker, sampai pelundung sikut dan lutut. Teat ride dimulai setelah petugas mengibarkan bendera merah di tepian garis start, mulai memasukan gigi, lepas kopling dan menarik tuas gas perlahan semua terasa nyaman dan halus.

Posisi Berkendara

All New CBR150R memiliki dimensi panjang 1.983 mm, lebar 700 mm dan tinggi 1.080 mm. Sedikit lebih lebar dan tinggi dibandingkan model sebelumnya, yakni lebar 694 mm dan tinggi 1.077 mm.

Meski secara dimensi sedikit lebih tinggi, namun posisi duduknya 5 mm lebih rendah dibanding versi terdahulu, menjadi hanya 782 mm. Penguji kami dengan tinggi 170 cm bisa menapakkan kakinya dengan sempurna ke permukaan tanah, bahkan sedikit menekuk.

Kemudian saat melaju, posisi duduknya terbilang racy, badan agak condong ke depan dan posisi kaki sedikit ke belakang. Sementara tangkinya memiliki lekukan yang pas saat dijepit menggunakan paha. Posisi tersebut nyaman saat motor digunakan di sirkuit atau lintasan kosong, namun akan melelahkan jika digunakan untuk harian.

Handling

Meski bobotnya dua kilogram lebih berat dibandingkan CBR150R sebelumnya, namun motor tersebut tetap ‘nurut’ saat diajak menikung. Bahkan, ketika motor melalui lintasan zig-zag alias berliku, penguji kami tak menemukan kesulitan berarti.

Selain itu, pembekalan suspensi depan berjenis inverted front suspension atau upside down dan rem dengan teknologi ABS dual-kanal membuat segalanya terasa lebih menyenangkan.

Performa

Di atas kertas, performa All New Honda CBR150R sebenarnya tak ada perbedaan dibandingkan model sebelumnya. Motor sport tersebut masih mengandalkan mesin DOHC 150cc berpendingin cairan dengan muntahan tenaga 17,1 PS dan torsi puncak 14,4 Nm. Konon, kecepatan maksimumnya mencapai 127 kilometer per jam. Salah satu penguji sempat memacu motor hingga kecepatan 100 kilometer per jam, rasanya halus dan hampir tak ada getaran. Kedua ban motor tersebut seakan merekat kuat di permukaan aspal jalan.

Bukan hanya itu, fitur assist and slipper clutch yang tertanam di All New Honda CBR150R juga berguna untuk meningkatkan sensasi saat berkendara. Fungsi assist yakni untuk mengurangi beban pengoperasian clutch level sekira 15 persen dibanding clutch konvensional. Berkat pengaplikasian itu, kopling menjadi jauh lebih ringan.

Sedang slipper berguna untuk mengurangi guncangan yang disebabkan engine brake saat penurunan gigi secara ekstrim. Secara keseluruhan, impresi kami terhadap All New Honda CBR150R cukup baik. Hanya saja, kami belum mampu membuat kesimpulan pasti. Sebab, trek yang kami lalui hanya sejauh 980 meter, dan tikungannya tidak terlalu ekstrem.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s