Emang Bisa Part All New CBR150R K45R dipasang di CBR150R K45N (Versi Sebelumnya). Ini Kata AHM…

Emang Bisa Part All New CBR150R K45R dipasang di CBR150R K45N (Versi Sebelumnya). Ini Kata AHM…

Kangandi – All New CBR150R K45R meluncur di indonesia pada tanggal 12 januari 2021 dengan menggunakan suspensi upside down SFF-BP part ini sama dengan yang digunakan pada CBR250RR. Nah banyak pertanyaan dari para bikers apakah USD new CBR150R bisa diaplikasikan pada CBR150R, lantas gimana mekanismenya?…Pak Endro S selaku Divisi Training AHM menjelaskan beberapa pertanyaan dari para blogger pada saat test ride kemaren tentang pengaplikasian komponen new CBR150R pada CBR150R old. Simak detailnya dibawah ini…

T : Apakah kampas kopling Honda CBR150R K45R sama dengan K56 atau K45N ?

J : Sama, tidak ada perbedaan.

T : Apakah mekanisme assist and slipper clutch (ASC) new CBR150R bisa diaplikasikan pada CBR150R old?

J : Pada perinsipnya bisa namun harys satu paket. Jadi harus beli satu paket rumah kopling dan pemasangan bisa plug and play.

T : Berapa Harganya?

J : Soal itu belum tahu, karena harus ditanyakan ke bagian terkait.

T : Apakah suspensi upside down new CBR150R bisa dipasang pada CBR150R old?

J : Seacar prinsip bisa. Tapi kalo ingin mengganti suspensi depan harus diganti semuanya. Steering bawah sampe top bridge harus diganti secara keseluruhan. Karena poros asis masih sama. Jadi tinggal ganti segitiga atas bawah satu set dengan USD-nya. Tapi jangan lupa as roda diganti juga karena ukurannya berbeda.

T : Apakah body fairing yang baru bisa dipasang pada CBR lama?

J : Pasti banyak perubahan-perubahan distay-nya, karena ada hubungannya juga dengan kabel body. Mengingat posisi lampu-lampu yang berbeda. Tapi yang pasti tidak plug n play mengingat seluruh stay dan mountingnya beda. Tapi jika dipaksakan dengan modifikasi bisa saja sih…(hehehe)

T : Apa perbedaannya dari segi mesin?

J : Walaupun sama kita melakukan mapping ulang, setingan ECU berbeda, konstruksi kenalpot berbeda, juga perubahan pada air intake ductnya. Inake duct lebih panjang serta ditambah cover inlet. Termasuk konstruksi kopling yang sudah menganut assist and slipper clutch membuat motor lebih lembut saat mengurangi gigi.

Itulah sekelumit penjelasan dari pak Endro S (Divisi Training Center AHM) secara umum jika anda ingin mencangkokan suspensi depan USD new CBR150R pada CBR150R old bisa ya termasuk assist and slipper clutch, sudah jelas yaaa…yang mengajukan pertanyaan ini cak iwanbanaran saat kesempatan test ride dicikarang kemaren…gas terusss…salam satu aspal!!!

 

Tulis Pendapat Anda

%d blogger menyukai ini: