Lama Proses STNK

Lama Proses STNK

Murnisubajamas.id – Setiap pembelian sepeda motor baru pengurusan surat-surat kendaraan seperti STNK dan BPKB itu sudah merupakan tanggung jawab pihak dealer selalu distributor penyedia unit atau kendaraan, baik itu pembelian tunai ataupun kredit.

Jika pembelian tunai maka pengambilan surat-surat (STNK dan BPKB) di dealer tempat pembelian, namun jika pembelian kredit khusus pengambilan BPKB ditempat atau dikantor pembiayaan alias dikantor lising biasa anda bayar cicilan itupun setelah nanti menyelesaikan semua cicilananda.

Lama proses STNK berbeda-beda disetiap dealer dan setiap daerah, adapun estimasi lama proses STNK dan Plat nomor untuk setiap pembelian sepeda motor honda di murni subaja mas adalah sebagai berikut:  

  • KTP alamat bekasi: 18 hari kerja
  • KTP alamat jakarta: 23 hari kerja
  • KTP alamat tangerang plat B: 21 hari kerja
  • KTP alamat tangerang plat A: 26 hari kerja
  • KTP alamat bogor dan depok: 21 hari kerja

Durasi diatas terhitung setelah pengiriman motor ( motor diterima konsumen dan tanda tangan di surat jalan ) dengan catatan semua dokumen persyaratan dan data konsumen yang di perlukan sudah lengkap ( KTP dan KK ) untuk tipe CBU durasi diatas tidak berlaku.

Definisi hari kerja adalah senin sampe dengan jum’at ( sabtu dan minggu serta tanggal merah tidak masuk hitungan ), komitmen kami adalah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan. Untuk itu kami juga mohon bantuan dan kerja sama nya untuk mempermudah seluruh prosesnya.

Berikut beberapa alasan mengapa STNK dan Plat anda bisa membutuhkan waktu lebih lama dari biasanya:  

  1. Data yang diperlukan tidak lengkap ( KTP dan Kartu Keluarga )
  2. Data yang di berikan tidak jelas ( Buram, atau kepotong )
  3. Pada pembelian kredit terjadi kekurangan data yang dibutuhkan dari pihak lising misalnya surat keterangan domisili, atau slip gaji ( apa bila dibutuhkan )
  4. Nomor KTP ( NIK ) belum online ke samsat biasa terjadi pada identitas yang masih berbentuk resi. Hal ini kerap terjadi pada identitas yang baru pindah alamat.

Jika nanti STNK dan Plat nomor anda sudah jadi maka pihak marketing yang bersangkutan menginformasikan kepada anda, dan anda pun bisa konfirmasi apakah ada biaya progresif atau tidak. Jika ternyata ada biaya progresif maka anda diwajibkan bayar terlebih dahulu baru STNK dan plat bisa diambil, karena progresif memang beban konsumen sedangkan pihak dealer hanya sekedar nalangin saja.

Untuk pengambilan STNK dan plat bisa setiap hari senin s/d sabtu jam 09.00 wib sampai jam 16.00 WIB kecuali tanggal merah ( libur ), jika pengambilan di luar itu maka harap konfirmasi ke pihak marketing dan buat janji untuk pengambilan agar STNK dan plat anda disiapkan terlebih dahulu ( diambilkan dari admin STNK ).

Tetapi jika STNK nya masih ada sangkutan administrasi seperti biaya pelwil, biaya progresif ataupun kelurangan DP maka anda diwajibkan menyelesaikannya terlebih dahulu, bisa lewat transfer ke rekening dealer atau anda satang langsung pembayaran tunai di kasir sesuai jam pelayanan.

Tulis Pendapat Anda

%d blogger menyukai ini: